This "BABYMETAL" will KILL the AKB48 !!

52 comments

Buat kalian yang mikir bahwa AKB48 adalah grup idol paling famous dan paling keren di Jepang , gue jamin kalian salah besar. Karena grup idol berikut ini ngebawa energi dan pleasure yang sama sekali beda dari grup idol yang lain. 

Mereka adalah, BABYMETAL.



Introduction:


"BABYMETAL" adalah sub unit kedua setelah pendahulu mereka "Twinklestars'' dari grup idol " SAKURA GAKUIN " . Dan mainstream dari format mereka adalah menggabungkan / fusion antara idol pop jepang dengan metal.


Mereka muncul pertama kali di dalam/menumpang debut album Sakura Gakuin 2010 Nendo~message~ april 2011 lalu, membawakan hits mereka yang berjudul "Doki-Doki MORNING". Lalu di Oktober 2011, mereka merilis DVD yang berisi video klip lagu tersebut. Dan ternyata orang di balik layarnya adalah gitaris shredder handal bekas Megadeth yang pindah ke Jepang, Marty Friedman. WTF !

Dari sekian banyak daftar lagu-lagunya, sebagian besar lagunya udah jelas kentel akan nuansa heavy metal, dan seringkali membaurkan musiknya dengan genre musik lain kayak hiphop, pop, folk, sampe beat-beat tradisional jepang.


The Members :

Nggak banyak yang bisa gue bahas dari mereka, selain mereka emang imut, jago nge-dance, dan umurnya juga masih 13-14 tahunan. Urut dari atas ke bawah, mereka adalah Suzuka 'Su-Metal' Nakamoto, Yui 'Yui-metal' Mizuno, dan Moa 'Moa-metal' Kikuchi.


The Bands :

SONGS
Berikut adalah beberapa lagu yang paling recomended:
Note: buat ngedownload, kata "api" diganti jadi "fire"

 
1. Headbanger


Video berikut adalah versi live yang paling recomended, karena mereka beneran tampil live lengkap dengan band aslinya. FYI aja, bintang video klipnya Sadako the ring...... : Youtube :)

Premiere Video: Youtube :)
MP3 : Headbanggggerr ! Album debut

2. Iine


Premiere Video: Youtube :)

Live Video: Youtube
MP3: Download
Debut album: '' Iine debut album "


3.
Doki-doki Morning


Premiere Video : Youtube :)

MP3 nya : Doki Doki morning mp3

Update !

Ternyata mereka baru aja ngeluarin single terbaru buat tahun 2013 ini! Judulnya Ijime Dame Zettai dan yang paling baru, Megitsune. FYI aja, ini lagu gaharnya gak main-main. Penasaran? Check the links :

1. Ijime, Dame, Zettai!


Mp3 : Ijime,Dame,Zettai Single mp3
Premiere Video : Youtube :)

2. Megitsune


Mp3: Megitsune Mp3
Premiere Video: Youtube :)
Live Video: Youtube :)


Gue juga sempet bikin Guitar Cover asal-asalannya Headbanger nih, kalik mau mampir : 



Gallery:
Sakura Gakuin



Postingan ini juga juga di-COPAS secara backstreet di:






52 comments:

  1. anjiiir....

    kecil2 udah bawain metal...

    hahaha

    berhubung gue ga terlalu suka musik metal, gue ga terlalu suka deh.... masih demen AKB.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi lumayan gress kok buat dijadiin koleksi referensi :))

      Delete
  2. mantabh artikelnya masbero.. ane juga suka banget ama babymetal.. \m/

    AFA.ID besok dateng gak nih..?
    semoga mreka bawain Megitsune juga.. :D9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslinya pengen banget kak dateng ke AFA, tapi tiketnya lumayan jugak ._.

      Makasih banyak kakak :)

      Delete
  3. keren gila gaaan ane udah 1 bulan dengerin lagu2 nya ga bosen2 haha xD ntar mereka ada di AFA tapi ya.. tiket tidak bersahabat ternyata :(

    ada lagu2 lain nya lagi ga bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tiketnya mahal banget kaks! :(

      Lagu-lagunya sementara memang nyaris cuma segini. Paling ada yang judulnya "death" tapi gak terlalu easy listen :)

      Delete
  4. walaupun gw anak reggae (asikk :D) tapi pas ngedengerin lagu baby metal, gw jadi suka musik metal, khusunya heavy metal aja :D

    di jepang gk ada penyanyi reggae ya gan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti ada kak, tapi saya gak tau :3

      Delete
    2. search aja, Tokyo skaparadise ,kan ska itu moyangnya reggae. atau oreskaband .. noh mah cewek-cewek niup terompet ..

      Delete
  5. wah wah.. ada yg post ginian juga
    kalo punya koleksi lagu mereka lagu yang lain tolong diaplot sekalian gan.pengen denger lagu mereka yang lain soalnya.sebagian yang ente aplot disini udah pernah ane denger soalnya heheh
    sebelumnya terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang baru ada segitu aja kaks! :D

      Delete
    2. ohh gitu ya, oke dah sorry hehe
      anyway tau album apa aja ygn udah mereka rilis sampe sekarang?ane googling sendiri entar :v

      Delete
    3. Baiklah kak, keep on touch yah! :D

      Delete
  6. saya suka lagu yang Megitsune, lagu itu paling mudah di terima..

    saya kurang sependapat dengan beberapa kata di awal Postingan ,

    AKB48 memang salah satu Idol Grub yang famuos di Jepang, terbukti mereka berkali-kali menjadi Grub Best Seller Album terlaris di jepang dan bisa bertahan sampai bertahun-tahun,

    kalau soal keren lebih kerenan BabbyMetal karena aliran musik nya Metal.. :D

    Hanya Opini saya gan.. :)

    singgah di blog saya juga ya..
    http://danforblogg.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Free your opinion kaks! Thank you for visiting! :D

      Delete
  7. Musiknya memang oke sih.

    seandainya Babymetal bisa duet ama Oliver Sykes BMTH..(LoL)

    ReplyDelete
  8. Metal yeah
    Salam for BabyMetal from SINANAGKEUP ( Black Metal)666 \m/

    ReplyDelete
  9. semejak doki2 morning ane udah suka gan,ijime dame zettai my favorite apalagi yg nemesis version feat christopher amott (ex arch enemy) jgn lupa yg su-metal solo vocal di lagu akatsuki.. MANTAP!!! XD

    thx gan

    ReplyDelete
  10. headbanger bikin gua jingkrak jingkrak sendiri hahaha

    ReplyDelete
  11. apa ane doang yang gak bisa download Videonye di Yutub

    ReplyDelete
  12. Keren nih om !!
    P.S.: yg gk bisa download video youtube, kunjungi aja tubezen.net disitu bisa download dr ucup..

    ReplyDelete
  13. udh lucu , lagu nya mantab , seandainya nya bisa ketemu dengan mata kepalaya saya sendiri , teruskan abum nya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah kan kemaren baru aja ke Jakarta? :|

      Delete
  14. gue iri liat gambar yang terakhir :(

    ReplyDelete
  15. karena gw memang suka power metal,jd pertama kali gw denger ini gw langsung suka dan beda dri pada yg lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan buat ngisi playlist yang membosankan :D

      Delete
  16. keren postnya
    pas banget gue pengen tahu nama semua personilnya

    kunjungi juga http://tuaguskedisan.blogspot.com/ yo

    ReplyDelete
  17. Song will never kill a band or what

    ReplyDelete
  18. Soalnya baby metal di samping bawain lagu heavy metal ada moenya juga ._.

    ReplyDelete
  19. Maksudnya "orang dibalik layar" itu Marty Friedman gan? Bantuin produksi juga gitu?
    Ane taunya dia ngomong di socmed doang. Emang doyan jepang sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah denger selewat sih, kayak dia bantuin merchandise sama arranging lagu gitu, belum kulik-kulik kabarnya lagi ...

      Delete
  20. What the...... :v yeah ,keren abis dah #MetalResistance #MoaFans

    ReplyDelete
  21. lol, bandingin AKB & BM,, jauh XD
    suzuka nya BM beneran bisa nyanyi dan gak lipsync,, coba bandingin konser nya pasti jauh banget levelnya,,

    FYI,, dan dari segi penjualan DVD/Bluray babymetal udah diatas AKB

    ReplyDelete