Trik-Trik Efektif Main Ke Sevel

18 comments
Source
Hari gini gitu lho, 7-Eleven udah kayak pengganti orangtua. 

Mau makan minum, ke sevel. Mau kasih sayang, nongkrong di sevel biar dapet jodoh. Mau buka wawasan atau kerja remote, ada wifi di sevel. Mau ngerampungin skripsi rombongan atau ngungsi kebanjiran? Sevel buka 24 jam. 

Mau berak? Sevel pasti punya kamar mandi. Mau ngeplak kepala sekolah? Keroyokin aja di sevel, nggak ada yang peduli juga.

Hampir semua kebutuhan dasar kita bisa terpenuhi di convenience store paling gahoel abad ini. Tapi gahoel aja belum cukup kalo nggak menguasai trik adaptasinya dong? Masa mau gahoel malah jadi malu-maluin?

Nah, ini dia resources yang kamu tunggu-tunggu. Gue mau nge-share gimana aja trik-trik jitu main ke sevel dengan efektif dan presisi.

1. Penunjang Hidup Nomor Satu: Colokan Listrik

Sumber listrik/colokan biasanya selalu jadi pertimbangan utama kamu sebagai Wifi-Hunter dan anak sevel sejati. Selalu siap sedia splitter (colokan "T") dari rumah untuk memperbesar kemungkinan (terpaksa) minta share sama orang jika kamu telat dapet colokan. 

Atau, bisa sekalian bawa cable-roll (oloran) sendiri kalau colokan yang tersedia memang terbatas dan kamu selalu apes dapet tempat yang jauh dari sumber listrik. Bawa genset juga boleh. Nggak perlu malu, banyak kok yang lebih ekstrim daripada kamu X)

Charger kamu ada indikator lampunya? Wah, bagus! Ada baiknya kamu ngetes sumber listrik tersebut dengan charger sebelum "gelar lapak". Soalnya, sekarang beberapa colokan di sevel tertentu banyak yang rusak. Ini akan menghemat waktu kamu biar tempat lain yang tersedia gak keburu diserobot orang.

2. Waktu Yang Optimal

1. Pertimbangkan untuk dateng di jam-jam sepi pengunjung. Rush hour kayak waktu orang makan siang, waktu orang baru pada balik kerja, waktu dimana jam-jam kemungkinan pelajar pada cabut sekolah (optional) akan memperburuk kemungkinan kamu dapet tempat duduk.

2. Bayangkan terlebih dahulu jenis tempat yang akan kamu duduki dan sesuaikan dengan keperluan kamu serta jumlah orang yang kamu bawa. Pertimbangan seperti meja besar atau kecil, ada colokan atau nggak, deket AC atau nggak, semua hal tersebut turut andil dalam memperbesar efisiensi kamu.

3. JANGAN BELI APAPUN ketika baru masuk sevel. Karena hal tersebut bisa mempengaruhi nasib dan keberuntungan kamu dalam memperoleh tempat duduk. Jadi, kamu take a seat dulu, taruh barang-barang yang sekiranya aman kamu tinggal sebentar buat belanja, baru deh belanja cemilan.


3. Memilih dan Menghafal Koneksi Yahud di Sevel


Kamu harus tahu dan hafal dimana koneksi Wi-Fi favorit kamu berada. Saat ini hanya ada dua koneksi di Sevel yang bisa kamu andalkan di gerai sevel, yakni Biznet Hotspot dan INDOSATNET.

Biznet Hotspot

Biznet adalah layanan free-Wifi dengan free login yang jadi favorit Sevel-hunter saat ini, menggantikan Wifi ID dan koneksi Sevel lokal yang koneksinya hanya bertahan untuk setengah jam hingga satu jam.

Untuk kecepatan, tergantung dari tempat dan seberapa rame penggunanya. Beberapa spot yang disarankan yaitu Sevel Sahardjo Tebet (100kb-800kb/sec), Sevel Tip-top Balai Pustaka Rawamangun (200-500kb/sec), dan Sevel Gandaria UHAMKA (200-400kb/sec)
 

INDOSATNET

INDOSATNET adalah koneksi pamungkas buat kamu yang suka borongan download film. Soalnya unlimited! :)) Tapi eits, biar bisa pake, kamu harus regis dulu. 

Caranya, kirim SMS "SUPERWIFI" ke 363 dari nomor Indosat kamu. Setelah dapat SMS balasan berisi ID dan password, buka browser kamu dan klik alamat http://ac.indosatm2.com/ atau http://smp.indosatm2.com/  lalu masukan username dan pass kamu.

Selengkapnya soal tempat mana-mana aja selain Sevel yang nyediain Indosat Superwifi bisa kamu ceki-ceki di blog ini.

Footnote: Kecepatan di Sevel Sahardjo Tebet (100kb-500kb/sec), Sevel Tip-top Balai Pustaka Rawamangun (800kb-1MB/sec), atau untuk tempat lain yang lebih lengkap bisa cek di sini 

Tapi kalo gue, mending ke KFC tebet. Speednya (Indosat) bisa sampe 2.5MB per sec! Hahahahahahahahah.

Hope it helps! \o/

18 comments:

  1. mending ke KFC bro, lumayan tuk update antivirus avira .. LoL

    ReplyDelete
  2. Gue mah paling banter ke kafe yang ada wifi-nya. Sevel belom ada, dan kfc internetnya gak sekenceng di kafe. xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Jakarta, kalo cafe yang wifinya kenceng justru jarang, disini orangnya cepat datang cepat pergi juga...

      Delete
  3. Ini mau nongkrong apa gelar lapak kios ampe bawa colokan kabel segala? Hahaha

    Biznet emang lebih yahud dari pada wifiid :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih ada ok yang lebih yahud daripada Biznet. Hayo apa hayo :))

      Delete
  4. Tapi sayang banget kebanyakan Sevel sekarang lantai duanya ditutup :( Syedih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis kalo nyampah pada nggak mau beresin sih :(

      Delete
  5. Yoi bro gue di radio dalam, di kantor ada free wifi di sevel banyak wifi gratisan, di kost an gue ada free wifi@id beruntung sekali yahh kita hidup di jaman sekarang... Haha

    ReplyDelete
  6. Kak, kalo mau daftar biznet nya itu gimana caranya ya? Kan kalo mau make harus login usname sama password, nah cara dapetin itu gimana? Makasih banyak kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kurang tahu juga ya kalo sekarang, udah gak pernah ke sevel lagi :D

      Delete
  7. Mas, tolong itu fotonya dihapus, sebelum anda kenapa2. Karena bisa menyebabkan fitnah

    ReplyDelete
  8. Bro, foto dan source di trik nomor 1 tolong dihapus ya. Mengambil hak cipta dan menyalahgunakan itu namanya. Karena itu bukan foto anda sendiri.

    ReplyDelete
  9. manteb min, thanks trik triknya ini hehe...
    solder uap

    ReplyDelete